Senin, 07 Januari 2008

Fraud TI

Fraud TI sebagai strategi Bisnis

Fraud merupakan sebuah kecurangan yang di dalam dunia IT memang ada tetapi tidak termasuk di dalam golongan cybercrime atau sebuah praktek kejahatan, fraud merupakan sebuah media untuk dapat menghasilkan sebuah project kembali atas pembuatan project sebelumnya.

Fraud merupakan suatu strategi bisnis, kenapa di katakan tersebut? Karena fraud merupakan suatu kecurangan yang terdapat di dunia IT tersebut, sebagai contoh sebuah konsultan IT yang mendaptkan sebuah project dari suatu perusahaan manapun, yang secara teknis akan menjadi klien yang selalu ketergantunganpada konsultan tersebut

Apa suatu projectnya di buat tidak untuk selamanya akhirnya perusahaan tersebut memanggil konsultan tersebut untuk memperbaikinnya.

Hal tersebut menjadi peluang bisnis ataupun strategi bisnis yang dapat meraup untuk seterusnya. Hal ini merupakan bukan pelanggaran hukum melainkan usaha untuk mendapatkan keuntungan.

Didalam bisnis apapun bisa di lakukan asalkan memang tidak melanggar peraturan yang berlaku, sam halnya dengan farud IT jika hal tersebut tidak di lakukan bagaimana bisa tenaga it mendapatkan pengerjaan suatu project lagi.

Di dalam pengerjaan project TI agar tidak terjadi kecurangan – kecurangan ataupun fraud anda harus benar – benar mengerti akan sebuah teknologi, karena hal tersebut sangat penting sekali pada saat anda meminta untuk di buatkan sebuah system yang di gunakan di dalam perusahaan anda

Contohnya di dalam kontrak kerja anda apa saja yang anda butuhkan untuk perusahaan anda, bukan hanya hal yang besar melainkan hal – hal yang terkecil agar para konsultan pengerjaan project anda tidak mendapatkan sebuah celah apapun untuk melakukan kecurangan.

Biasanya sebuah sistem harus mengupdate setiap tahun, gunakan di dalam kontrak kerja anda untuk tidak menggunakan hal tersebut, karena akan membutuhkan biaya pertahunnya.

Jika memang anda mengerti sekali tentang seluk beluk Teknologi, anda pasti mengerti akan segala kecurangan – kecurangan yang terjadi di dalam dunia IT. Sebaiknya anda menganalisa dulu suatu sistem yang akan di buat, apa saja yang di pergunakan untuk kebutuhan perusahaan anda, baru anda meminta konsultan untuk membuatnya.

Tidak ada komentar: